Berisi Trick & Tips yang berguna

.
Facebook
RSS

Trick Agar Tidak Kesetrum Casing Computer

-
Dev


Buat kalian yang suka bongkar pasang colokan audio pada PC atau Personal Computer kadang tidak sengaja "kesetrum" saat memegang casing PC. Pasti kalian akan kaget tiba2 seperti gambar di samping Hehehehehe!, atau bahakan waktu kalian memegang ujung jack audio yang akan di pasang untuk mendengarkan musik dari komputer ke sound sistem atau speaker aktiv. Apalagi buat teman saya yang hoby maen gitar sering disambung ke komputer untuk recording. Casing PC biasa terbuat dari bahan penghantar arus dimana casing tersebut digunakan untuk ground dalam istilah kelistrikan arde, membuang arus sisa jika terjadi korsleting.

Berikut Tricknya:
1. Matikan PC, lepaskan dari colokan listrik. Siapkan sebuah paku beton (kurang lebih 3 cm) dan kabel 1-2m (panjang kurang tergantung pada jarak antara casing cpu dan lantai). Pemilihan kabel sebaiknya kabel dengan inti tunggal (bukan serabut). Kadang dikenal sebagai kabel jumper.

2. Dimulai dengan memasang paku pada tembok, pilihlah tempat yang tidak mencolok sehingga tidak mengganggu pemandangan. Disarankan juga agar makin mendekati lantai. Sisakan paku sekitar 1 cm. (sudut diantara ubin lantai juga bisa ditancapkan disitu yang terpenting kena lantai).

3. Kemudian lilitkan kedua ujung kabel, yang satu pada paku dan yang satu lagi pada casing Body PC dengan cara melilitkan sedikit kabel pada sekrup casing lalu kencangkan sekrup casing tersebut. Apabila rumah anda berlantai panggung, maka pasang salah satu kabel menyentuh tanah.

Selesai. Coba anda sentuh casing PC nya kembali dijamin tidak kena setrum lagi.. :)

3 Responses so far.

  1. Anonim says:

    Bisa dibuatkan Video Youtubenya biar lebih jelas

  2. Anonim says:

    udah dipraktekan?

Leave a Reply

    App Phonesel
    Majalah Rohani
    Theater Film